|
supervisi proses pembelajaran
Mata Pelajaran :
__________________
Nama Guru
: __________________
Kompetensi Dasar : __________________
NIP : __________________
Kelas / Semester : __________________
a. rencana program pembelajaran
no
|
aspek penilaian
|
skala penilaian
|
penskoran
|
||||
5
|
4
|
3
|
2
|
1
|
|||
1
|
Pengorganisasian
materi pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Perumusan
Indictor pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Perumusan tujuan
pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Langkah /
sistematika pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Pengumuman
metode pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Penggunaan ABP /
alat peraga
|
|
|
|
|
|
|
7
|
Penentuan alat dan sumber bahan
|
|
|
|
|
|
|
8
|
Penyusunan alat
evaluasi pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
9
|
Penggunaan LKS
|
|
|
|
|
|
|
|
Total Jumlah
Nilai
|
|
|
|
|
|
|
B. keterampilan pembelajaran
|
|||||||
1
|
Kegiatan
pembelajaran yang beragam
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Keterampilan menggunakan ABP/alat peraga
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Interaksi
pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Keaktipan
peserta didik
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Memotivasi anak
untuk aktif
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Memperhatikan
perbedaan individu
|
|
|
|
|
|
|
7
|
Umpan balik
|
|
|
|
|
|
|
8
|
Menilai dengan
berbagai cara
|
|
|
|
|
|
|
|
Total Jumlah
Nilai
|
|
|
|
|
|
|
|