Organization Structures
Every organization to be effective must have an organizational structure. But what is an organizational structure? It is the form of structure that determines the hierarchy and the reporting structure in the organization. It is also called organizational chart. There are different types of organization structures that companies follow depending on a variety of things; it can be based on geographical regions, products or hierarchy. To put it simply an organizational structure is a plan that shows the organization of work and the systematic arrangement of work.
Types of Organizational Structures
There are different types of organizational structures and a company should choose the one that best suits their needs.
Traditional Structures
These are the structures that are based on functional division and departments. These are the kind of structures that follow
Struktur Organisasi
Setiap organisasi agar menjadi organisasi yang efektif harus memiliki struktur organisasi. Tapi apa struktur organisasi? Struktur organisasi adalah bentuk struktur yang menentukan hirarki dan struktur pelaporan dalam organisasi. Ini bisa juga disebut bagan organisasi. Ada berbagai jenis struktur organisasi yang digunakan perusahaan tergantung pada berbagai hal, bisa didasarkan pada wilayah geografis, produk atau hirarki. Secara sederhana struktur organisasi adalah rencana yang menunjukkan organisasi kerja dan pengaturan kerja secara sistematis.
Jenis Struktur Organisasi
Ada beberapa jenis struktur organisasi dan perusahaan harus memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhannya.
Struktur Tradisional
Struktur ini adalah struktur yang didasarkan pada pembagian fungsional dan departemen. Strutur tradisional adalah jenis struktur yang mengikuti
the organization's rules and procedures to the T. they are characterized by having precise authority lines for all levels in the management. Under types of structures under traditional structures are:
• Line Structure - this is the kind of structure that has a very specific line of command. The approvals and orders in this kind of structure come from top to bottom in a line. Hence the name line structure. This kind of structure is suitable for smaller organizations like small accounting firms and law offices. This is the sort of structure that allows for easy decision-making, and also very informal in nature. They have fewer departments, which makes the entire organization a very decentralized one.
• Line and Staff Structure - though line structure is suitable for most organizations, especially small ones, it is not effective for larger companies. This is where the line and staff organizational structure comes into play.
aturan organisasi dan prosedur ke T. mereka ditandai dengan memiliki garis-garis otoritas yang tepat untuk semua tingkatan dalam manajemen. Jenis struktur dalam struktur tradisional adalah:
• Struktur Lini - ini adalah jenis struktur yang memiliki garis komando yang sangat spesifik. Persetujuan dan perintah dalam struktur ini datang dari atas ke bawah dalam baris. Oleh karena itu dinamakan struktur lini. Struktur ini cocok untuk organisasi yang lebih kecil seperti kantor akuntan kecil dan kantor hukum. Ini adalah struktur yang memungkinkan untuk memudahkan pengambilan keputusan, dan juga sangat bersifat informal. Mereka memiliki lebih sedikit anggota, sehingga membuat seluruh bagian organisasi terpusat.
• Struktur Lini dan Staf- meskipun struktur lini sesuai untuk kebanyakan organisasi, terutama yang kecil, tetapi tidak efektif untuk perusahaan besar. Hal ini dapat menggunakan struktur organisasi lini dan staf.
Line and structure combines the line structure where information and approvals come from top to bottom, with staff departments for support and specialization. Line and staff organizational structures are more centralized. Managers of line and staff have authority over their subordinates, but staff managers have no authority over line managers and their subordinates. The decision-making process becomes slower in this type of organizational structure because of the layers and guidelines that are typical to it, and let's not forget the formality involved.
Matrix Structures
This is a structure, which is a combination of product, and departement structures. This combines both the best of both worlds to make an efficient organizational structure. This structure is the most complex organizational structure.
It is important to find an organizational structure that works best for the organization, as the
Struktur lini dan staf menggabungkan struktur lini dimana informasi dan persetujuan berasal dari atas ke bawah, dengan staf departemen untuk dukungan dan spesialisasi. Struktur Lini dan Staf merupakan struktur organisasi lebih terpusat. Manajer pada lini dan staf memiliki otoritas atas bawahan mereka, tetapi staf manajer tidak memiliki otoritas atas manajer lini dan bawahan mereka. Dalam tipe struktur organisasi ini proses pengambilan keputusan menjadi lebih lambat karena strukturnya berlapis.
Struktur matriks
Strutur matriks adalah struktur, yang merupakan kombinasi dari produk dan struktur fungsional. Ini menggabungkan kelebihan dari kedua struktur untuk membuat struktur organisasi yang efisien. Struktur ini adalah struktur organisasi yang paling kompleks.
Adalah penting untuk menemukan struktur organisasi yang terbaik bagi organisasi,
wrong set up could hamper proper functioning in the organization.
Committee Organization
Actually, commitees are a form of matrix organization in that they are superimposed on the existing line or line and staff structure. Commitees can be permanent (standing) or temporary and are usually in charge of or supplementary to the line and staff functions. Committees enjoy many of the same strengths of the matrix organization and are subject to the same criticisms.
pengaturan yang salah bisa menghambat berfungsinya suatu organisasi.
Struktur Komite
Sebenarnya, struktur komite adalah bentuk struktur organisasi matriks didalamnya dikombinasikan pada lini yang ada atau struktur lini dan staf. Struktur komite dapat bersifat permanen (berdiri) atau sementara dan biasanya mendapat tugas atau ditambahkan ke fungsi-fungsi lini dan staf. Komite memiliki banyak keunggulan yang sama dari organisasi matriks dan kelemahan yang sama.
0 komentar:
Posting Komentar
Terima Kasih Sudah Membacanya dan tolong kasih Komentarnya.